Saturday, December 24, 2016

Spesifikasi dan Harga KIA Sportage


Spesifikasi dan harga KIA Sportage – KIA telah meluncurkan All New Sportage dimana mobil ini sedikit berbeda dengan 3 generasi sebelumnya. Mobil SUV KIA ini hadir sebagai generasi ke empat dengan menawarkan berbagai macam fitur yang lebih banyak dan tentunya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Selain itu, All New KIA Sportage ini mengusung tampilan eksterior yang tampak lebih mewah dan elegan sehingga memberikan kesan yang terlihat lebih fresh jika dibandingkan dari 3 generasi sebelumnya. Tentu, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi All New KIA Sportage tersebut. Di sisi lain, SUV terbaru besutan pabrik asal Korea Selatan ini pun juga diketahui sudah mulai di pasarkan di Eropa pada awal tahun 2016. Jika melihat geliat KIA Sportage generasi sebelum All New Sportage yang dipasarkan di Indonesia, generasi kedua yang muncul pada tahun 2011 diketahui telah mencapai angka penjualan yang tinggi, yaitu dengan total penjualan mencapai lebih dari 600 unit. Sehingga, menjadikan KIA Sportage merupakan mobil SUV yang laris dijual di Indonesia pada waktu itu. Melihat sejarahnya tersebut maka bukan mustahil jika All New KIA Sportage ini pun juga bakal mampu mencapai target penjualan yang tinggi seperti pada generasi sebelumnya.
KIA All New Sportage
KIA All New Sportage
Jika membahas soal spesifikasi dan harga KIA Sportage, sudah dipastikan bahwa sebagai salah satu produk kelas premium garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini bakal hadir dengan tampilan desain eksterior mewah. Hal tersebut bisa dilihat dari sisi bodi pada tampilan dari bodi All New KIA Sportage ini di mana setiap sisinya dirancang dengan bentuk desain yang memang tampak modern futuristik. Di sisi lain, All New KIA Sportage juga dibekali spesifikasi yang canggih serta mumpuni di mana akan mengusung mesin tipe NU 2.0 MPI Gasoline dengan kapasitas kubikasi mencapai 1.999cc. Maka, tak heran jika nantinya mobil SUV ini akan mampu melaju dengan kecepatan yang tinggi. Tak hanya itu saja, All New KIA Sportage ini pun juga bakal hadir dengan berbagai macam fitur-fitur menarik dan canggih di mana bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai kebutuhan pengemudi, seperti fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam berkendara. Tak sampai di situ saja, SUV garapan KIA ini pun juga memiliki beragam keunggulan lain yang terbilang mampu memikat hati para calon konsumen.

Spesifikasi KIA All New Sportage

Di sisi eksterior, jika dibandingkan dengan 3 generasi sebelumnya, All New KIA Sportage ini menempati generasi ke 4 dengan mengusung desain eksterior yang tampak lebih elegan di mana menerapkan konsep desain Progresive Design. Dengan konsep desain tersebut maka tentu saja All New KIA Sportage ini akan tampil dengan visualisasi yang tampak sempurna dengan balutan desain modern dan macho. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan melihat dari setiap sisi tampilannya. Pertama, pada bagian depannya akan tampak front grill yang dikelilingi garis chrome, dengan logo bertuliskan KIA tepat terpasang manis berada di tengah.Lalu, penggunaan headlamp yang didesain lebih sipit pun terasa pas di mana dirancang menyatu dengan front grill All New KIA Sportage ini. Selain itu, tampak juga penggunaan fog lamp yang cukup besar dengan perpaduan lampu LED. Dengan perpaduan headlamp dan fog lamp LED tersebut maka akan memberikan penerangan yang cukup terang kepada pengemudinya ketika berjalan melewati jalan yang minim penerangan lampu perkotaan. Menginjak pada sektor sampingnya, bisa dilihat sedikit garis lembut yang membujur dari depan hingga belakang bodi yang tentunya membuat All New KIA Sportage ini makin tampak lebih elegan. Kemudian, pada bodi bagian belakang, kawan Mas Sena juga akan menjumpai stoplamp berukuran besar dengan tambahan lampu berteknologi LED pada bagian bawah serta bumper berwarna hitam dop yang didesain dan dipadukan dengan spoiler sehingga mampu menambah kesan sporty. Tak sampai di situ saja, bisa dilihat juga bahwa handle belakang All New KIA Sportage  inipun terpasang di bawah lampu LED di mana pada sektor ini tampak juga emblem KIA. Lalu, pada bagian atas sendiri terdapat antena yang berbentuk seperti sirip Hiu yang berfungsi sebagai radio dan optimasi sistem navigasi GPS. Melihat secara keseluruhan, tampaknya tampilan eksterior dari spesifikasi KIA Sportage ini memang mengusung konsep rancangan yang tampak elegan dan macho di kelasnya.
KIA All New Sportage (rear view)
KIA All New Sportage (rear view)
Untuk interior All New Sportage, terlihat tampilan desain interior yang begitu elegan dan mewah. Pasalnya, mobil besutan pabrik KIA ini akan menawarkan ruang kabin yang lebih nyaman untuk dapat membuat setiap pengendara maupun penumpang akan lebih merasakan kenyamanan. Adapun konsep desain kabin baru yang akan diterapkan pada All New KIA Sportage ini merupakan sebuah rancangan yang dibuat oleh Kia European design studio. Adapun rancangan yang lebih mewah pun akan dipadukan dengan beragam tipe dan jenis material yang berkualitas tinggi, salah satunya dengan adanya soft-touch material, baik kain maupun kulit. Tak hanya itu saja, bagian interior pada sektor dashboard dari spesifikasi All New KIA Sportage ini juga bakal mengusung desain driver-oriented dashboard yang dibuat lebih futuristik dan modern. Hal tersebut bisa dilihat pada bagian dashboard yang dibuat secara center console yang nantinya akan memungkinkan setiap pengemudi dengan mudah untuk mengakses semua fitur infotainment yang disediakan. Di antara fitur yang tersedia pada dashboard tersebut, tersematkan layar LCD color TFT touch screen audio seluas 5 inci yang tampak tersusun rapi dan fungsional. Selain itu, All New KIA Sportage terbaru ini juga disertai berbagai macam kelengkapan dan fitur lainnya, termasuk airbags, ISOFIX child-seat thether and anchor, Autonomous Emergency Braking, Blind Spot Detection, Vehicle Stability Management, Electronic Stability Control, Lane Departure Warning System serta yang lainnya. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor interior dari spesifikasi KIA Sportage ini memang mengusung gaya desain elegan dan modern sehingga tampak mengimbangi tampilan eksteriornya yang tampak elegan.
Kabin KIA All New Sportage
Kabin KIA All New Sportage
Untuk dimensi mobil sendiri, All New Sportage mempunyai ukuran bodi yang tampak besar dan kokoh dengan panjang 4.480 mm, lebar 1.855 mm, dan tingginya mencapai 1.655 mm serta memiliki jarak poros roda 2.640 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, tentunya akan menjadikan SUV garapan KIA ini menjadi tampak lebih luas dan mampu menampung 5 orang. Di sisi lain, All New KIA Sportage ini juga memiliki ukuran ground clearance yang dinilai tak terlalu tinggi, yaitu memiliki ukuran ground clearance minimum hingga 172 mm sehingga pengemudi harus lebih berhati-hati ketika melewati kontur jalan yang penuh bebatuan tinggi. Selain itu, All New KIA Sportage ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi kokoh di mana pada sektor depan akan disematkan suspensi tipe MacPherson Strut. Sementara itu, untuk suspensi belakang akan dibekali dengan tipe Multi link di mana keduanya akan mengandalkan tipe peredam kejut atau shockbreaker yang akan mampu meredam setiap goncangan yang biasanya dialami ketika melewati kontur jalan yang kurang rata atau bergeronjal sehingga pengemudi dan penumpangnya pun tetap merasa nyaman. Selain itu, All New KIA Sportage ini juga akan menggunakan 2 pilihan velg dari jenis Alloy, yaitu Alloy 18 inci dan GT Line Alloy 19 inci di mana velg tersebut akan dibalut dengan sebuah ban berjenis Radial yang berukuran 225/55 R18 yang siap membantu laju kendaraan menjadi lebih lincah. Di samping itu, untuk mengontrol laju kecepatan dan kelincahan mobil ini maka All New KIA Sportage ini akan dibekali dengan sistem pengereman Disc Brake baik untuk rem bagian depan maupun belakang. Kedua rem tersebut sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang akan mampu mengontrol laju kecepatan mobil dengan sangat baik, terutama ketika mengalami pengereman dadakan.
Layout dashboard KIA All New Sportage
Layout dashboard KIA All New Sportage
Urusan dapur pacu, All New KIA Sportage dibekali dengan mesin NU 2.0 MPI Gasoline yang memiliki kapasitas mesin hingga 1.999cc. Mesin tersebut akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat gahar yaitu mampu mencapai maksimal power hingga 158 PS pada putaran ke 6.200 rpm dan mampu mencapai puncak torsi hingga 19,6 Kg-m setiap putaran ke 4.000 rpm. Dengan melihat tenaga yang dihasilkan tersebut, sudah dipastikan bahwa spesifikasi All New KIA Sportage pada mesin pacunya tersebut akan mampu membuat laju mobil SUV garapan KIA ini makin garang di jalanan. Nah, tenaga tersebut kemudian akan disalurkan ke roda penggerak AWD dengan menggunakan sistem transmisi otomatis gearbox 6 percepatan. Di sisi lain, All New KIA Sportage ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup luas, yaitu 55 liter sehingga cukup bisa dijadikan sebagai bekal ketika dikendarai untuk perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Menariknya, sumber KIA sendiri masih menyebutkan adanya varian manual dari mobil yang satu ini.
Mesin KIA All New Sportage
Mesin KIA All New Sportage
All New Sportage juga telah menerapkan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan. Untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka KIA telah membenamkan sistem pengereman berteknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang siap menunjang keselamatan pengguna ketika melaju dengan kecepatan tinggi mengingat teknologi ABS ini mampu mengontrol kecepatan mobil ini dan mencegah kecelakaan ketika dilakukan rem mendadak. Selain itu, All New KIA Sportage ini juga sudah dilengkapi dengan Airbags namun hanya pada jok pengemudinya saja sedangkan jok penumpang depan belum dilengkapi fitur Airbags ini, hanya masih mengandalkan sabuk pengaman. Tentu, hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi All New KIA Sportage. Tetapi, untuk menunjang kenyamanan pengguna tak boleh meragukannya. Pasalnya, spesifikasi All New KIA Sportage ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan pada ruang kabinnya di mana pada sektor dashboardnya sudah dilengkapi dengan layar LCD seluas 5 inci yang sangat fungsional untuk memainkan musik. Sehingga, dari spesifikasi KIA Sportage tersebut akan membuat pengguna tetap merasa nyaman dan betah di dalam mobil.

Spesifikasi KIA Sportage

Mesin
Tipe Mesin
Nu 2.0 MPI gasoline
Kapasitas Isi Silinder
1,999 cc
Tenaga Maksimum
158 / 6,200
Torsi Maksimum
19,6 / 4,000
Transmisi
Otomatis/Manual
Kapasitas Tangki
55 L
Dimensi
P x L x T
4,480 x 1,855 x 1,655 mm
Wheelbase
2,670 mm
Ground Clearence
172 mm
Jumlah Kursi
5
Sasis
Steering
Rack & Pinion
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Multi-Link
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Disc
Kaki-kaki
Ukuran Velg
Alloy Wheel 225 / 55
Ukuran Ban
R18
Fitur Tambahan
Keamanan
Brake Assist, Crash Sensor, Alarm Mobil, Sensor Parkir

EBD, Front Aibag

ABS
Kenyamanan
Keyless Entry

Power Outlet

Cruise Control

Multi Player

Harga KIA All New Sportage

Harga KIA All New Sportage terendah diduduki oleh type Lx MT dengan harga Rp. 320,000,000 sedangkan harga tertinggi ditempati oleh KIA Sportage Platinum AT di harga Rp. 436,500,000. Tentunya harga tersebut cukup menggiurkan untuk harga mobil kelas SUV crossover dengan fitur-fitur unggulan, namun untuk para pecinta mobil SUV pemula tentunya harga tersebut akan sedikit menjadi pertimbangan. Berikut dapat kita simak daftar harga KIA All new Sportage.
Tipe Mobil Kia Sportage
Harga
Harga Kia  Sportage Lx AT
Rp. 343.000.000-
Harga Kia  Sportage Lx MT
Rp. 320.000.000-
Harga Kia  Sportage Ex AT
Rp. 392.000.000-
Harga Kia  Sportage Platinum AT
Rp. 436.500.000-
Daftar harga di atas adalah patokan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta, untuk wilayah lain sepertinya ada selisih harga karena adanya biaya distribusi. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengunjungi dealer-dealer KIA terdekat di daerah anda dan dapat pula melakukan test drive. Demikian pembahasan kita kali ini mengenai spesifikasi dan harga KIA Sportage.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment