Thursday, December 8, 2016

Spesifikasi dan Harga Hyundai Grand Avega


Spesifikasi dan harga Hyundai Grand Avega – Hyundai adalah perusahaan asal Korea Selatan yang saat ini telah memperkenalkan dua unit mobil barunya, yaitu  Hyundai Avega dan juga All New Hyundai Santa Fe. Jika All New Hyundai diplot untuk segmen sport utility vehicle (SUV), maka Grand Avega akan menempati segmen hatchback di pasar otomotif Tanah Air. Selain Grand Avega, Hyundai memang telah memiliki Avega standar serta Avega versi facelift. Ketiga unit keluarga Avega ini memang dibangun dengan basis yang sama. Hyundai sendiri memang menjadikan  Hyundai Avega sebagai varian tertinggi di antara keluarga Avega. Jadi, mobil ini dipastikan memiliki spesifikasi paling tinggi disertai dengan fitur-fitur tercanggih.
Hyundai Grand Avega
Hyundai Grand Avega
Hyundai Avega merupakan sosok hatchback dengan karakter agresif, sporty, namun tetap memiliki aura keanggunan nan mewah. Konsep inilah yang coba dipertahankan oleh Hyundai pada  Hyundai Grand Avega ini. Sebagai varian paling mahal, jelas mobil baru lansiran pabrikan asal Negeri Ginseng ini mengusung spesifikasi kelas wahid berpadu dengan fitur terbaik.

Spesifikasi Hyundai Grand Avega

Menengok ke desain eksterior, memang terlihat sangat kental dengan aroma sporty. Jika dibandingkan dengan mobil tipe hatchabck lainnya, Grand Avega nampak memiliki ukuran bodi yang lebih rendah. Hal ini akan membuat aura sporty pada  Hyundai Avega semakin kuat. Hyundai juga masih mempertahankan desain lampu ‘sipit’ pada Grand Avega. Fasci depan  Hyundai Avega memang nampak masih mirip dengan keluarga Avega lainnya. Wajah bagian depan Grand Avega dipermanis dengan dua fog lamp berbentuk seperti bumerang yang berada di sudut bawah, mengapit front grille yang memiliki bentuk jajaran genjang. Konsep muka  Hyundai Grand Avega ini memang dibuat lebih agresif dari saudara-saudaranya. Sementara itu, jika Grand Avega dilihat dari sisi samping, maka Anda akan disuguhi penampilan hatchback modern dengan lekukan-lekukan bodi yang menawan. Lay-out kaca samping  Hyundai Avega dari depan hingga belakang berbentuk meruncing. Selain itu, bodi samping mobil ini juga memiliki aksen bertingkat, seperti nampak pada kedua pintunya. Berpindah ke bagian belakang, spesifikasi  Hyundai Grand Avega di sektor buritan juga memancarkan aura sporty yang sangat kuat dengan bentuk lampu belakang yang berliku, dipadukan dengan fog lamp belakang yang tampil minimalis di sudut bawahnya.
Hyundai Grand Avega (rear view)
Hyundai Grand Avega (rear view)
Untuk disain interiornya sendiri, terlihat bahwa kabin Grand Avega ini tergolong sangat luas. Sektor kabin depan  Hyundai Avega nampak mewah dengan sepasang jok berwarna abu-abu tua. Pada ruang kendali mobil ini ditampilkanlah panel LCD yang akan memberikan kemudahan kontrol bagi pengemudinya. Dashboard  Hyundai Avega diisi oleh panel penunjuk kecepatan, RPM meter, indikator bahan bakar serta indikator lampu utama, belakang dan lampu seinnya. Untuk urusan audio system, pusat kendalinya terletak di bagian tengah dashboard  Hyundai Avega ini. Guna mengurangi efek sinar ultraviolet dari arah depan yang bisa mengganggu penglihatan pengemudinya, Hyundai pun menempatkan unit sunvisor pada kabin depan mobil ini. Berpindah ke kabin belakang, penumpang  Hyundai Avega dipastikan mendapatkan kenyamanan sempurna dari dua jok belakang mobil ini. Sisi kenyamanan penumpangnya pun juga diperhatikan dengan penempatan unit power window control di masing-masing pintunya. Sementara untuk urusan barang bawaan Anda, Hyndai membekali spesifikasi  Hyundai Avega di ruang kargo dengan bagasi yang mampu menampung kapasitas 1.345 liter.
Kabin Hyundai Grand Avega
Kabin Hyundai Grand Avega
Dari segi dimensi sendiri Hyundai Avega termasuk mobil yang kompak yang sangat cocok untuk penggunaan daerah perkotaan. Grand Avega memiliki bodi berukuran 4.115 x 1.700 x 1.475 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Ukuran  Hyundai Grand Avega ini akan membuatnya mampu berakselerasi maksimal di tengah jalanan kota yang ramai. Bobot mobil ini pun juga menunjang akselerasi cepatnya, yaitu mencapai 1.040 kg. Selain memiliki dimensi yang sangat pas untuk daerah perkotaan,  Hyundai Avega pun sebenarnya cocok untuk bepergian jarak jauh karena memiliki tangki yang cukup besar. Kapasitas tangki bahan bakar pada mobil ini adalah 43 liter. Akselerasi  Hyundai Avega pun juga akan semakin mantap dengan penggunaan velg ring 16 inci yang dibalut dengan ban depan-belakang berukuran 195/50. Sedangkan untuk memberikan rasa aman kepada pengemudi saat melaju kencang, spesifikasi  Hyundai Grand Avega pun dibekali dengan sistem pengereman Disc Brake dengan Vacuum Power Assist pada rem depan dan belakangnya.
Layout dashboard Hyundai Grand Avega
Layout dashboard Hyundai Grand Avega
Hyundai Avega merupakan jenis mobil hatchback yang mempunyai tenaga yang cukup mumpuni. Dengan bekal mesin 1.4 liter berjenis Gamma D-CVVT yang memiliki kubikasi sebesar 1.396 cc, mobil tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 PS pada putaran mesin 6.300 rpm. Sementara torsi maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin  Hyundai Grand Avega adalah sebesar 13.9 kg-m pada putaran mesin 5.000 rpm. Mesin yang digunakan pada mobil ini merupakan mesin empat silinder 16 katup berbahan bakar bensin. Untuk transmisinya sendiri,  Hyundai Avega hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis empat percepatan Shiftronic, dan juga manual dengan enam percepatan. Spesifikasi  Hyundai Avega pada bagian mesin ini mengusung mesin berkarakter ‘start and stop’. Itu artinya, mobil ini memiliki tarikan yang sangat responsif pada putaran mesin bawahnya.
Mesin Hyundai Grand Avega
Mesin Hyundai Grand Avega
Hyundai telah membekali Grand Avega dengan berbagai fitur modern. Untuk sisi luarnya, Grand Avega dilenglapi dengan fog lamp depan dan belakang yang akan menyala terang dalam kondisi hujan lebat atau berkabut. Lampu ini akan menjadi penanda dari  Hyundai Avega kepada mobil-mobil lainnya guna menghindarkan dari kecelakaan. Sementara itu, pada kabin mobil ini juga telah dilengkapi dengan double airbags. Namun sayanganya, fitur airbags hanya ditemui pada  Hyundai Grand Avega seri tertentu. Kemudian, untuk memberikan rasa aman kepada pengemudinya, Hyundai juga mengaplikasikan teknologi Anti-lovk Braking System (ABS) pada mobil ini. Teknologi ABS pada  Hyundai Avega akan mencegah terjadinya ban terkunci saat pengereman keras dan mendadak sehingga laju kendaraan tetap dapat dikontrol dan akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Spesifikasi Hyundai Grand Avega pun juga dilengkapi dengan pengatur dingin di dalam dengan 4 level kedinginan. Pastinya, dengan alat pendingin tersebut, suhu mobil akan tersebar merata ke seluruh kabin.
Hyundai Avega
Mesin
Tipe
1.4 Gamma D-CVVT
Kubikasi
1,396 cc
Tenaga maksimal (ps / rpm)
108 / 6,300
Torsi maksimal (kg·m / rpm)
13.9 / 5,000
Jumlah silinder
4
Jumlah katup
16
Transmisi
Tipe
4 Speed AT Shiftronic / 6 Speed manual
Konsumsi Bahan Bakar
Tipe bahan bakar
Bensin
Kapasitas tangki
43
Dimensi
P x L x T
4,115 x 1,700 x 1,457 mm
Jarak sumbu roda
2,570 mm
Tinggi roda depan
1506 mm
Tinggi roda belakang
1511 mm
Kapasitas kargo
370 L
Berat kosong
1,040 kg
Berat maksimal
1,115 kg
Berat isi
1,560 kg
Kaki-kaki
Roda depan
6.0JX16
Roda belakang
6.0JX16
Ban depan
195/50R16
Ban belakang
195/50R16
Fitur
Fitur
Sunvisor, Luggage space, Power window controls

Harga Hyundai Grand Avega

Harga yang dipatok Hyundai untuk memboyong Grand Avega ini kerumah anda tergantung pada type-type mobil yang disediakan. Untuk tipe termurah, yaitu Hyundai Avega tipe GL M/T dibanderol dengan harga sekitar Rp 211.000.000,- . Sementara  Grand Avega GL A/T, dibanderol dengan harga sekitar Rp 225.000.000,-. Kemudian untuk varian Hyundai Grand Avega SG A/T dibanderol dengan harga Rp 228.500.000,-. Selain itu, Hyundai Grand Avega juga memiliki varian limited yang terdiri dari dua jenis yaitu untuk jenis M/T dibanderol dengan harga Rp 218.000.000,- dan satunya jenis A/T dibanderol dengan harga Rp 232.000.000,- . Selain harga, tentunya masing-masing tipe dari Grand Avega ini memiliki perbedaan pada bagian fitur-fiturnya. Namun jika melihat pangsa pasar hatchback di Indonesia, sebenarnya banderol harga  Hyundai Avega ini cukup kompetitif. Berikut adalah daftar harga Hyundai Grand Avega.
Tipe
Harga
Hyundai Avega GL M/T
Rp. 211.000.000,-
Hyundai Avega GL A/T
Rp. 225.000.000,-
Hyundai Avega SG A/T
Rp. 228.500.000,-
Hyundai Avega LIMITED M/T
Rp. 218.000.000,-
Hyundai Avega LIMITED A/T
Rp. 232.000.000,-
Daftra harga di atas merupakan patokan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta, untuk wilayah lain normalnya ada selisih harga karena adanya biaya untuk distribusi. Untuk lebih jelas mengenai harga di daerah anda dapat mengunjungi dealer-dealer Hyundai di daerah anda dan bias juga untuk melakukan test drive. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Grand Avega.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment