Thursday, December 1, 2016

Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max


Spesifikasi dan harga Isuzu D-Max – Isuzu telah memperkenalkan produk terbaru dari D-Max dimana mobil ini merupakan mobil dengan segmen SUV untuk keperluan transportasi medan berat. Isuzu D-Max dipasarkan di tanah air dengan kompetisi pemasaran yang cukup ketat dimana produk-produk dari merk lain juga sudah menguasai pasar Indonesia. Diantara merk-merk terkenal tersebut adalah Mitsubishi dengan Triton, Toyota dengan Hilux, Nissan dengan Navara dan Ford dengan Ranger. Persaingan tersebut sangat ketat hingga masing-masing perodusen menciptakan mobil SUV mereka dengan kelebihannya masing-masing.
Isuzu D-Max
Isuzu D-Max
D-Max merupakan produk dari pabrikan Isuzu dengan type SUV 4x4 yang diperuntukkan untuk transportasi medan berat. Mobil ini didesain dengan tampilan masa kina yang penuh dengan sentuhan modern futuristic. Dengan dibekali engine yang cukup bertenaga maka segala medan dapat dilalui dengan mulus tanpa halangan. Demikian pula dengan fitur-fitur pendukungnya yang memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara membuat mobil ini mempunyai kelebihan dan dapat bersaing dengan produk-produk competitor.

Spesifikasi Isuzu D-Max

Dari sisi eksterior, mobil SUV ini terlihat sangat macho dan futuristic. Dibekali disain headlamp yang menyempit ke bagian luar memberikan tampilan depan mobil ini terlihat garang, apalagi dipadupadankan dengan bentuk grille yang simple namun sylish sehingga memberikan efek yang sangat modern. Pada bagian bumper bawah dilengkapi pula dengan grille yang dilengkapi dengan foglamp yang sangat serasi dipadankan dengan bagian spatbor yang menonjol. Hal ini memberikan kesan kokoh pada sisi luar mobil Isuzu D-Max ini. Kegagahan ini memang wajar karena selain bentuk spatbor yang menonjol terpasang pula roda dengan ukuran ban 255 / 65R17 dengan velg aluminium.
Isuzu D-Max (rear view)
Isuzu D-Max (rear view)
Dengan dimensi yang cukup besar yaitu 5295 x 1860 mm dengan tinggi 1795 mm dan dengan berat sekitar 2,800 kg, moil ini akan cukup mantab saat melewati medan berat. Hal ini juga didukung dengan ground clearance yang cukup tinggi yaitu 235 mm dan jarak poros roda 3095 mm membuat mobil ini semakin garang saat melewat segala medan.
Kabin Isuzu D-Max
Kabin Isuzu D-Max
Menuju ke sisi interior, terlihat kabin yang cukup luas dengan paduan jok kulit yang sangat istimewa dengan kombinasi warna dashboard yang  terkesan lux. Pada panel meter terlihat lebih keren dengan perpaduan instrument panel seperti system audio dan instrument tombol AC. Perpaduan tersbut terlihat sangat pas. Kontrol audio dapat diatur melalui palang roda kemudi yang akan membuat pengendara tidak perlu report mencari tombol control pada system audio di tengah dashboard. Secara keseluruhan disain ini sangat sempurna untuk mobil sekelas SUV seperti ini.
Layout dashboard Isuzu D-Max
Layout dashboard Isuzu D-Max
Urusan dapur pacu, Isuzu mengusung mesin dengan type 4JJ1-TC dengan kapasitas silinder 2.999 cc untuk type tertinggi yaitu type Rodeo VGS A/T, namun untuk type lainnya menggunakan mesin bertype 4JK1-TC dengan kapasitas silinder 2,500 cc. Tentunya dengan mesin tersebut mesin akan dapat menyemburkan tenaga yang besar yaitu sebesar 136 HP pada putaran mesin 3400 rpm dengan torsi maximum 30 kgm pada putaran 1400-3000 rpm pada seri Rodeo VGS A/T. Mobil Isuzu D-Max ini juga dibekali tangki bahan bakar dengan kapasitas 76 liter. Ditambah lagi, dengan diterapkannya teknologi Common-rail engine, Electronic controlled fuel injection pump with Intercooled turbo charger pada mesin mobil ini akan semakin menambah keekonomisan konsumsi bahan bakar dan juga kebersihan gas buang dari mesin ini.
Mesin Isuzu D-Max
Mesin Isuzu D-Max
Untuk fitur-fitur lainnya, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik seperti adanya air bag, seat belt dan sebagainya, serta adanya fitur kenyamanan seperti adanya aplikasi audio system serta AC maka akan membuat para pengendara semakin betah dalam perjalan mereka.
Spesifikasi Isuzu D-Max Rodeo VGS A/T
Transmisi
Model
AISIN


C
-


Gigi 1
3.520


Gigi 2
2.042


Gigi 3
1.400


Gigi 4
1.000


Gigi 5
0.716


Gigi 6
-


Gigi 7
-


Gigi 8
-


Rev
3.224


Final Gear Ratio
3.909


Mesin
Model Mesin
4JJ1-TC


Sistem Injeksi
"Common-rail engine, Electronic controlled fuel injection pump with Intercooled turbo charger"


Isi Selinder
2.999


Tenaga Max
136 / 3400


Torsi Max
30 / 1400-3000


Garis Tengah X Langkah
95.4 x 104.9


Kapasitas Tangki
76


Fitur
AC
Yes


Radio Cd Mp3
Yes


Power Steering
-


Dimensi
Panjang
5295


Lebar
1860


Tinggi
1795


Jarak Terendah
235


Jarak Poros Roda
3095


Jarak Pijakan Depan
-


Jarak Pijakan Belakang
-


Seat Cap
5


Front Axle Cap
-


Rear Axle Cap
-


Berat
Gross Weight
2800


Berat Kosong
1925


Ban & Velg
Ukuran Ban
255 / 65R17


Bahan
Allumunium


Depan
-


Belakang
-


Other
Kursi Supir
-


Seat Belt
-


Accu
-


Alternator
-


Kapasitas Tangki
76


Max Greadebility
-


Max Speed
-


Size
-



Harga Isuzu D-Max

Urusan harga, Isuzu D-Max dibanderol degan harga menurut type masing masing. Pada urutan termurah ditempati oleh type Single Cabin 2.5 M/T dengan harga Rp. 341,000,000, sedangkan tertinggi ditempati oleh type Rodeo VGS A/T dengan harga Rp. 514,500,000. Harga ini termasuk harga yang cukup kompetitif dibandingkan dengan produk-produk dari merk lain mengingat kelebihan-kelebihan mobil seperti yang dipaparkan sebelumnya. Berikut daftar harga Isuzu D-Max untuk bahan referrensi anda.
Type
Harga
Isuzu D-Max Single Cabin 2.5 M/T
Rp. 341,000,000
Isuzu D-Max Double Cabin 2.5 VGS M/T
Rp. 424,500,000
Isuzu D-Max Rodeo VGS M/T
Rp. 466,000,000
Isuzu D-Max Rodea VGS A/T
Rp. 514,500,000
Daftar harga di atas merupakan patokan harga OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, untuk wilayah lain biasanya ada selisih harga karena adanya biaya distribusi sampai daerah. Untuk lebih detail anda dapat mengunjungi dealer-dealer Isuzu terdekat dikota anda dan andapun dapat melakukan test drive pada mobil ini. Demikian pembahasan kali ini tentang spesifikasi dan harga Isuzu D-Max.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment