Saturday, December 3, 2016

Spesifikasi dan Harga Ford Fiesta Ecoboost


Spesifikasi dan harga Ford Fiesta Ecoboost – Ford  telah kembali memperkenalkan produk terbaru dari Fiesta  di ranah mobil kelas hatchback kepada publik tanah air. Mobil sedan tanpa bagasi terbaru ini dinamakan Ford Fiesta Ecoboost yang merupakan persembahan spesial dari Ford kepada para pecinta mobil hatchback. Hadir dengan desain yang elegan dan sporty tampaknya mobil baru ini siap bersaing dengan mobil di level yang sama untuk merebut dominasi pasar Indonesia. Perlu diketahui juga bahwa sebelum diluncurkan di Indonesia, Ford Fiesta Ecoboost ini sudah laris dijual diberbagai belahan dunia.
Ford Fiesta Ecoboost
Ford Fiesta Ecoboost
Ford Ecoboost sendiri merupakan mobil hatchback yang didesain dengan mengacu pada kebutuhan masa kini sehingga menghasilkan mobil yang sporty dan sangat cocok dipakai oleh kaum urban perkotaan sebagai mobil city car masa kini. Ford Fiesta Ecoboost juga sebelumnya telah meraih penghargaan di dunia Internasional dengan diraihnya penghargaan Engine of The Year pada tahun 2012 dan 2013. Hal ini membuktikan bahwa mobil hatchback Ford ini adalah sebuah karya yang penuh dengan inovasi.
Ford Fiesta Ecoboost (rear view)
Ford Fiesta Ecoboost (rear view)
 
Spesifikasi Ford Fiesta Ecoboost

Ford Fiesta Ecoboost ini menawarkan performa yang maksimal untuk kaum urban dan memiliki desain eksklusif yang modern. Dari segi eksteriornya sekilas mobil ini akan mirip dengan mobil Honda jazz yang sama-sama bermain di level hatchback, namunFord Fiesta Ecoboost ini semakin terasa elegan dan eksklusif dengan hadirnya bumber depan yang bergaya sporty. Headlampnya juga mempunyai bentuk menyipit dan memanjang yang membuat mobil ini tampak semakin angkuh dan berwibawa di jalan. Selain itu spesifikasi Ford Fiesta Ecoboost dari segi eksteriornya yang lainnya adalah grill depan mobil ini didominasi oleh trapezoid yang akan semakin membuat mobil ini tampak elegan dan ekslusif.
Kabin Ford Fiesta Ecoboost
Kabin Ford Fiesta Ecoboost
Menuju ke bagian interior, pabrikan Ford sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan dari penumpangnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai teknologi modern yang siap menemani dan menjaga anda dalam perjalanan.  Seperti adanya dual airbags, Rear Parking Sensors, Hill Launch Assist, Rain Sensing Wipers, dan Smart Keyless Entry yang siap membantu anda untuk mengendalikan Ford Fiesta Ecoboost sehingga akan terasa lebih mudah. Hadirnya teknologi konektivitas Ford SYNC juga akan semakin memudahkan anda untuk mengkoneksikan berbagai gadget yang anda miliki dengan mobil ini. Sehingga anda bisa berbicara di telepon, menyalakan sistem navigasi, dan mendengarkan musik sambil menjaga tangan Anda tetap pada stir untuk mengemudikan mobil ini.
Layout dashboard Ford Fiesta Ecoboost
Layout dashboard Ford Fiesta Ecoboost
Seperti disampaikan di atas, mobil ini telah meraih penghargaan bergengsi internasional untuk sektor mesinnya. Ford Fiesta Ecoboost ini memiliki performa mesin yang maksimal dan sangat inovatif dengan menggabungkan antara turbocharging, direct fuel injection, dan variable valve timing yang membuat ukuran mesin menjadi lebih kecil dari ukuran konvesional. Diperkecilnya mesin tersebut memungkinkan penghematan bahan bakar mencapai 20%. Kecilnya ukuran mesin tersebut tanpa mengurangi performa mesin 1.0 Ford Fiesta Ecoboost yang mempunyai 3 silinder di dalamnya yang mampu mencapai tenaga maksimal 120 HP dan torsi maksimal 170 Nm. Mobil hatchback ini juga diklaim bisa menandingi mesin tradisional yang berkapasitas 1.6 liter. Dengan adanya beberapa teknologi diatas membuat spesifikasi Ford Fiesta Ecoboost dari segi dapur pacunya memiliki performa yang maksimal, hemat bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.
Mesin Ford Fiesta Ecoboost
Mesin Ford Fiesta Ecoboost
Tidak ketinggalan pula bermacam fitur yang cukup lengkap dan sangat menunjang pemiliknya telah diterapkan pada Ford Fiesta Ecoboost ini, salah satu fitur yang tertanam pada mobil ini yaitu konektivitas menggunakan Ford SYNC, Smart Keyless Entry, menyalakan mesin dengan tombol Start/Stop, mendengarkan pesan teks dengan hanya menggunakan perintah suara, Electric Power-Assisted steering (EPAS), dual airbag, struktur bodi dari baja boron, Electronic Stability Program (ESP), rear parking sensor, serta Hill Launch Assist. Fitur-fitur ini kan menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Spesifikasi Mobil New Ford Fiesta Ecooboster 1.0L

Mesin
  • Tipe : 1.0 Ecoboost / Duratec, 4 Cylinder DOHC 16V
  • Isi Silinder : 999 cc
  • Bore x Stroke : 71.9 x 82 mm
  • Daya Maksimum : 125 PS / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 170 Nm / 3.200 rpm
  • System Injeksi : Electronic Injection
  • Kapasitas Tangki : 55 L
  • Transmisi : 5-Speed manual
Dimensi
  • P x L x T : 4358 x 1823 x 3950 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1973 mm
  • Radius Putar : 5.4 m
  • Jarak Tertinggi Tanah : 108 mm
  • Berat Isi : 1106 kg
  • Berat Maksimum : 1900 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Rem Depan : Ventilated Disc Brake
  • Rem Belakang : Ventilated Disc Brake
  • Suspensi Depan : MacPherson type with coil spring
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam
  • Shock Absorber : Telescopic double acting, hydraulic
  • Stabilizer System : Torsion bar
  • Ukuran Ban : 16” x 6” Alloy Wheels

Harga Ford Fiesta Ecoboost

Untuk segi harga, Ford memang memberikan banyak pilihan harga sesuai dengan type-nya. Untuk type terendah diduduki New Ford Fiesta Style 1.5 M/T pada harga Rp 228.260.000 sedangkan type tertinggi ditempati oleh New Ford Fiesta Sedan Trend 1.5L AT di harga Rp 318.120.000. Untuk Ford Fiesta Ecoboost sendiri ada dua type yaitu manual transmission di harga Rp 275.680.000 dan automatic transmission di harga Rp 286.100.000. Berikut daftar harga Ford Fiesta terbaru.

Daftar Harga New Ford Fiesta

Harga New Ford Fiesta Style 1.5 MT
Rp 228.260.000
Harga New Ford Fiesta Trend 1.5 MT
Rp 237.960.000
Harga New Ford Fiesta Trend 1.5 AT
Rp 249.308.000
Harga New Ford Fiesta Sport 1.5 MT
Rp 259.380.000.-
Harga New Ford Fiesta Sport 1.5 AT
Rp 270.900.000.-
Harga New Ford Fiesta Ecoobost 1.0L MT
Rp 275.680.000.-
Harga New Ford Fiesta Ecoobost 1.0L AT
Rp 286.100.000.-
Harga New Ford Fiesta Sedan Trend 1.5L MT
Rp 278.780.000.-
Harga New Ford Fiesta Sedan Trend 1.5L AT
Rp 318.120.000.-
Daftar harga di atas merupakan patokan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, untuk wilayah luar daerah tersebut biasanya ada selisih harga untuk biaya distribusi. Secara keseluruhan spesifikasi dan fitur-fitur dari Ford Fiesta terbaru tersebut terlihat sudah sangat sesuai dengan harga yang dipatok oleh Ford dan sepertinya bakalan mampu bersaing dengan produk-produk kompetitornya yang saat ini menguasai pasar otomotif tanah air. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Ford Fiesta Ecoboost.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment