Tuesday, December 13, 2016

Spesifikasi dan Harga KIA Picanto


Spesifikasi dan harga KIA Picanto – Saat ini kondisi kebutuhan masyarakat tanah air khususnya akan sebuah mobil untuk keperluan sehari-hari sangat meningkat. Namun dengan kondisi seperti itu tentunya pemilihan jenis mobil yang sesuai dengan keperluan masing-masing orang pun akan semakin tinggi. Dengan demikian pabrikan Kia Motors yang merupakan produsen mobil asal Korea Selatan telah menciptakan mobil city car yang ringkas dan praktis yakni Kia Picanto. Mobil hatchback ini berkonsep mini dengan nuansa gairah yang membuat pengemudinya selalu ceria di dalam berkendara. Untuk saat ini Kia Picanto ini telah sampai di generasi kedua yang mulai diproduksi pada tahun 2011 lalu sampai dengan saat ini. Ada beberapa perubahan dan modifikasi yang menarik untuk kita lihat bersama-sama.
KIA New Picanto
KIA New Picanto
Kia Picanto ini didesain untuk jalanan perkotaan (City Car) yang memiliki desain mungil dan minimalis membuat mobil ini sangat cocok untuk menemani anda dalam menjelajah seluruh penjuru kota di Indonesia yang cukup padat. Di samping itu kebutuhan akan mobil mini memang sudah tidak bisa ditawar lagi karena mobil yang mini ini maka pengguna tidak akan kebingungan dalam menempatkan mobil ini sebab tidak perlu area parkir yang luas. Kia Picanto yang memiliki segmentasi pasar kelas menengah ini sebenarnya lebih cocok untuk kaum hawa yang membutuhkan kendaraan yang kecil dan ringkas. Meskipun untuk kaum adam juga tidak menutup kemungkinan dalam menggunakan mobil Kia ini.

Spesifikasi KIA Picanto

Pada bagian eksterior, Kia Picanto ini memiliki desain yang mungil, elegan dan sporty. Generasi terbaru dari mobil ini yakni New Kia Picanto memiliki fascia depan yang terlihat sangat sporty dan stylish. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki grill berukuran kecil dengan desain red line (garis merah) pada pinggirannya yang dipadukan dengan lampu utama berukuran besar serta memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar dan dipadukan dengan foglamp yang stylish di tiap sisinya. Lalu untuk bagian sampingnya terlihat Kia Picanto yang memiliki 4 varian warna ini cukup simpel, namun karena warnanya yang memenuhi semua bodi serta dipadukan dengan lampu sein pada bagian spion membuat Kia Picanto ini nampak stylish. Sedangkan pada bagian belakangnya spesifikasi Kia Picanto terlihat sangat sporty sesuai dengan konsep city car ini dengan memiliki lampu belakang berdesain sangat futuristik dan memiliki bumper belakang yang berukuran besar dengan lampu di tiap sisinya. Bahkan dengan aksen rear spoiler pada sisi atasnya meskipun berukuran kecil namun dipadukan stop lamp membuat mobil ini semakin sporty dan stylish.
KIA New Picanto (rear view)
KIA New Picanto (rear view)
Saat masuk ke dalam kabin mobil, Kia Picanto yang memiliki kapasitas muatan 4 orang ini memang terlihat tidak terlalu luas sesuai dengan ukurannya. Namun di dalamnya tetap menawarkan kenyamanan yang cukup baik untuk pengemudi maupun penumpang karena memiliki material bahan yang cukup berkualitas. Serta tetap memberikan nuansa sporty yang cukup terasa karena memiliki desain interior yang menarik. Dari bagian depannya Kia Picanto memiliki desain yang tidak terlihat seperti mobil entry level untuk sekelas city car yang ada. Mobil ini menawarkan dashboard yang memiliki desain futuristik, stylish dan sporty. Dengan beberapa panel di bagian dashboard Kia Picanto tersebut membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan mudah untuk mengaktifkan fitur yang di inginkan seperti fitur pendingin ruangan (AC) atau hiburan audio yang ada. Untuk pengemudinya diberikan spedometer dengan desain 3 Cylinder yang memberikan informasi mengenai kendaraan ini dengan tampilan menarik dan mudah dibaca. Dengan beberapa wadah penyimpanan di beberapa bagian kabin Kia Picanto ini juga akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyimpan atau menaruh barang-barang yang dibawa. Jika pengguna ingin bepergian jauh dengan membawa banyak barang bawaan maka dapat memanfaatkan universal bagasi bagian belakang, yang mana tempat duduk di baris kedua dapat dilipat. Sehingga mobil mini ini dapat menampung banyak barang bawaan sampai dengan kapasitas 200 liter.
Kabin KIA New Picanto
Kabin KIA New Picanto
Kia Picanto ini memang berukuran mungil yang membuatnya mantap untuk dikendarai di jalanan perkotaan yang padat. Dengan dimensi 3595 x 1595 x 1490 mm membuat mobil ini sangat mudah untuk melesat di jalanan perkotaan yang padat serta memudahkan pengguna untuk parkir karena tidak membutuhkan area yang luas. Kia Picanto memiliki bobot yang sangat ringan yakni  hanya berkisar pada 800an kg membuat mobil ini sangat responsif untuk melaju di padatnya jalanan perkotaan. Kia Picanto ini menggunakan suspensi MacPherson Strut with Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber pada bagian depan dan Torsion Beam with Gas Shock Absorber membuat mobil ini memberikan performa handling yang mantap sehingga memungkinkan mobil ini untuk bermanuver di jalanan perkotaan. Spesifikasi Kia Picanto menggunakan sistem pengereman Disc Brake pada bagian roda depan dan Drum Brake pada roda belakangnya dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ECS yang membuat pengereman semakin mudah, nyaman dan aman.
Layout dashboard KIA New Picanto
Layout dashboard KIA New Picanto
Mobil KIA Picanto ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas yang tergolong kecil yakni 1200 cc. Menggunakan mesin Kappa 1.2 MPI Engine : Dual CVVT DOHC berkapasitas 2 liter tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 87 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 12.3 Kgm pada putaran mesin 4.000 RPM. Dengan tenaga tersebut membuat performa yang dihasilkan Kia Picanto terasa lembut dan pas untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Apalagi dengan adanya pilihan transmisi manual dan otomatis yang semakin memberikan kenyamanan perpindahan transmisi yang diinginkan. Dengan tenaga tersebut, Kia Picanto ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan waktu 11.3 detik. Lumayan ya bro sis? Mengingat mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit yakni 1:19 km. Spesifikasi Kia Picanto juga dilengkapi dengan fitur pengontrol bahan bakar yaitu ECO mode yang memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar yang mudah dibaca dan dikontrol pengemudi sehingga semakin memberikan efisiensi mengemudi.
Mesin KIA New Picanto
Mesin KIA New Picanto
Untuk fitur-fitur kelengkapan mobil, Kia Picanto ini dilengkapi beberapa fitur yang bermanfaat meskipun tidak terlalu lengkap. Mulai dari Emergency Stop SIgnal yang mana dapat memberikan keamanan dengan menghidupkan lampu belakang secara otomatis dalam memberi tanda pada pengemudi lainnya di belakang Kia Picanto ini saat terjadi sesuatu yang darurat di depan mobil ini. Lalu ada Vehicle Stability Management (VSM) yang mana memberikan kestabilan kemudi yang di manajemen oleh sistem sehingga akan memudahkan dalam mengontrol mobil ini saat mengemudi. Untuk kenyamanannya, Kia Picanto memberikan fitur Full Auto Temperature Control yang membuat kesejukan akan di set secara otomatis dalam mendinginkan seluruh bagian kabin mobil ini. Ada pula fitur hiburan audio pada spesifikasi Kia Picanto yang dihasilkan oleh 4 speaker yang dapat memanjakan perjalanan dengan memutar sumber audio dari CD, MP3, USB maupun AUX in iPod/iPhone. Pada Kia Picanto terbaru ini juga terdapat Hill Assist Control (HAC) yang mana akan memberikan kemudahan melaju di jalanan menanjak atau menurun tanpa khawatir akan mobil ini tiba-tiba mundur atau maju dengan sendirinya. Selain itu dengan fitur tersebut laju mobil ini lebih cepat, stabil dan aman. Kia Picanto ini juga dilengkapi dengan SRS Airbags yang berjumlah 6 buah dapat mencegah terjadinya benturan keras kepala pengemudi maupun penumpang lainnya saat mengalami kecelakaan sehingga meminimalisir terjadinya cedera kepala. Dengan fitur pengereman Electronic Stability Control (ESC) yang terdapat pada spesifikasi Kia Picanto maka akan membuat pengereman semakin mudah dan terkontrol tetap pada jalurnya sehingga dapat meminimalisir akan terjadinya kecelakaan fatal.
KIA Picanto
Mesin
Tipe Mesin
1.2 L Dual CVVT DOHC

Kapasitas Silinder
1.248 cc

Sistem Suplai Bahan Bakar
EFI (Electronic Fuel Injection)

Daya Maksimum
87 / 6.000 rpm

Torsi Maksimum
12.3 / 4.000 rpm

Transmisi
Sistem Transmisi
4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T

Sistem Kemudi
Electronic Power Steering w/ Tilting

Dimensi
P X L X T
3595 x 1595 x 1490 mm

Jarak Pijak depan/belakang
1455/1465 mm

Jarak Poros Roda
2,385 mm

Kapasitas Tempat Duduk
5 orang

Suspensi
Suspensi Depan
Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber

Suspensi Belakang
Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber

Rem Depan
Disc

Rem Belakang
Drums

Velg/Ban
Alloy Wheel 165 / 60 R14


Harga KIA Picanto

Sesuai segmentasi pasar untuk kelas menengah mobil yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Harga Kia Picanto tipe 1.2 A/T dijual mulai kisaran Rp 185.650.000,-. Lalu untuk tipe All New Picanto 1.2 M/T dijual dengan harga mulai Rp 171.650.000,-. Sementara untuk All New Picanto Platinum dijual dengan kisaran harga Rp 205.650.000,-. Berikut daftar harga KIA Picanto.
Tipe
Harga
KIA All New Picanto 1.2 A/T
Rp 185.650.000,-
KIA All New Picanto 1.2 M/T
Rp 171.650.000,-
KIA All New Picanto 1.2 Platinum
Rp 205.650.000,-
Daftar harga di atas merupakan patokan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta dansekitarnya, untuk wilayah lain biasanya ada selisih harga karena adanya biaya distribusi. Untuk lebih jelas mengenai detail harga anda dapat mengunjungi dealer-dealer terdekat di daerah anda. Demikian pemabahasan mengenai spesifikasi dan harga KIA Picanto.


Lihat pula ertikel terkait :



0 comments

Post a Comment