Sunday, December 11, 2016

Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe


Spesifikasi dan harga Hyundai Santa Fe – Santa Fe merupakan mobil dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi oleh perusahaan otomotif dari Korea Selatan, Hyundai, dimana generasi barunya sendiri sebenarnya telah diperkenalkan sejak tahun 2014 yang lalu. SUV andalan Hyundai itu pun juga telah dipasarkan secara global ke segala penjuru dunia. Nah, saat ini Hyundai telah merilis Hyundai Santa Fe untuk pasar Indonesia. Sejumlah jepretan-jepretan snapshot dari Hyundai Santa Fe sudah banyak beredar luas di dunia maya. Mobil SUV ini pun juga masih memiliki label ekslusif karena didatangkan dalam unit CBU yang diimpor langsung dari negara asal Hyundai, Korea Selatan.
Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe terbaru ini dihadirkan dengan sentuhan baru yang cukup revolusioner. Hyundai menawarkan dua unit mesin baru yang ditanamkan pada Hyundai Santa Fe versi terbaru ini. Tipe mesin yang pertama adalah MPI D-CVVT yang memiliki kapasitas mesin 2.4 liter. Lalu, tipe Hyundai Santa Fe yang kedua mengusung mesin R 2.2 VGT High Output Turbocharged yang merupakan mesin diesel berkapasitas 2.2 liter. Kehadiran dua varian pilihan mesin ini pastinya akan memudahkan calon pembelinya dalam menentukan tipe mana yang akan ia pilih. Jika ingin mobil SUV yang bertenaga dan irit, pilihan pastinya jatuh pada Hyundai Santa Fe Diesel 2.2 liter. Namun jika Anda ingin merasakan akselerasi halus dari sebuah mobil berbodi besar, Anda bisa memilih Santa Fe bermesin bensin 2.4 liter. Anda tak perlu meragukan performa kedua tipe Hyundai Santa Fe tersebut. Meski berbeda basis mesin, kedua tipe All New Santa Fe itu dipastikan akan memberikan performa dahsyat yang siap melibas segala medan.

Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Dari segi interior, Hyundai Santa Fe terlihat menonjolkan kemaskulinannya dimana kesan gagah berpadu dengan elegan dan stylish. All New Santa Fe tampil dengan desain muka yang lebih terlihat sangar dari generasi lamanya. Kedua lampu Hyundai Santa Fe versi 2015 ini terlihat lebih ‘galak’ dengan sudut lancip yang melebar ke sisi belakang. Aksen mewah juga dimunculkan oleh generasi baru Santa Fe ini lewat front grille berwarna krom yang terdiri dari tiga tingkat. Sementara fog lamp milik Hyundai Santa Fe duduk manis pada bagian ujung bawah dekat down grille. Meski terlihat sederhana, namun tampilan baru Santa Fe ini mampu membangun aura macho yang berbalut dengan kemewahan. Ini menjadi menarik karena biasanya SUV hanya menonjolkan kesan gagahnya saja dengan sedikit melupakan sisi mewahnya. Berpindah ke sisi samping, Hyundai Santa Fe juga menampakkan aura kemewahannya. Meski desain sampingnya terkesan ‘pasaran’, namun Hyundai berhasil memberikan sentuhan baru pada mobil SUV-nya ini lewat lekukan tipis yang memunculkan aksen siluet pada bodi sampingnya. Warna handle krom mengkilat pada kedua pintu Hyundai Santa Fe pun semakin memancarkan kemewahan. Begitu juga dengan sektor buritan, Hyundai pun mendesain jagoan barunya ini kental dengan nuansa sporty khas mobil petualang. All New Santa Fe memiliki bentuk lampu belakang minimalis yang khas dengan mobil SUV. Spesifikasi Hyundai Santa Fe pada bagian desain buritan disempurnakan dengan dual muffler yang ditempatkan di ujung bawah sebelah kanan.
Hyundai Santa Fe (rear view)
Hyundai Santa Fe (rear view)
Masuk ke dalam kabin mobil, kita akan melihat adanya fitur Dual Zone AC dengan Control Climate yang memberikan kesejukan di dalam kabin secara maksimal. Di bagian depan Hyundai Santa Fe pun terdapat beberapa panel yang sangat berguna untuk memberikan hiburan atau untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Salah satunya adalah panel Head Unit yang memiliki desain sporty yang dapat diatur oleh pengemudi maupun penumpang bagian depan. Tidak lupa, Hyundai Santa Fe juga dibekali dengan fitur Panoramic Sunroof yang terdapat pada bagian atapnya yang akan memanjakan anda yang berada di dalam kabin untuk menikmati keindahan alam saat berkendara.
Kabin Hyundai Santa Fe
Kabin Hyundai Santa Fe
Dari dimensi mobil yang besar, terlihat kesan kokoh pada besutan Hyundai terbaru ini. Ukuran bodinya sendiri adalah 4.690 x 1.880 x 1.690 mm. Meski ukuran tubuhnya besar, namun akselerasi Hyundai Santa Fe tergolong yahud karena jarak sumbu rodanya mencapai 2.700 mm. Mobil berkapasitas delapan orang penumpang ini memiliki berat kosong mencapai 1.874 kg. Sementara untuk daya tampung maksimalnya, Hyundai Santa Fe mampu menampung beban hingga mencapai 2.510 kg. Dimensi besar pastinya harus memiliki kaki-kaki yang kokoh. Untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, Hyundai menyematkan sistem suspensi yang bisa disesuaikan dengan selera pengemudinya. Sedangkan untuk sektor kaki-kaki, spesifikasi Hyundai Santa Fe didukung oleh velg ring 18 yang dibalut dengan ban depan berukuran 235/55 dan ban belakang berukuran 235/60.
Layout dashboard Hyundai Santa Fe
Layout dashboard Hyundai Santa Fe
Urusan dapur pacu mobil, Hyundai menghadirkan All New Santa Fe dalam dua pilihan tipe mesin. Hyundai Santa Fe tipe pertama mengusung mesin MPI D-CVVT yang memiliki kapasitas 2.4 liter. Mesin ini memiliki kubikasi sebesar 2.359 cc. Mesin pada Hyundai Santa Fe tipe pertama ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 176 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 23.1 kg pada putaran mesin 3.750 rpm. Mesin tipe pertama ini merupakan mesin jenis naturally aspirated dengan sistem bahan bakar multi point fuel injection. Dengan mesin berbahan bakar bensin ini, Anda akan merasakan tarikan mesin yang sangat halus pada Hyundai Santa Fe ini, meski mobil ini adalah jenis SUV. Mesin ini juga sangat bertenaga karena rasio kompresinya mencapai 10.5 poin. Sedangkan untuk varian yang kedua, Hyundai Santa Fe hadir dengan bekal mesin berjenis CRDi-VGT Turbocahrged yang memiliki kapasitas mesin 2.2 liter. Mesin diesel bertenaga turbo ini memiliki kubikasi yang lebih kecil daripada mesin bensinnya, yaitu 2.199 cc. Meski kubikasinya lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan oleh Hyundai Santa Fe diesel jauh lebih besar, yaitu 197 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dengan torsi sebesar 43.0 kg pada 1.800 rpm. Mesin diesel pada All New Santa Fe ini merupakan mesin berteknologi Turbo Charged (E-VGT) yang memiliki sistem bahan bakar Common Rail System. Meski basis dan kapasitasnya berbeda, namun kedua jenis mesin yang tertsemat pada spesifikasi Hyundai Santa Fe di ruang dapur pacu ini sama-sama akan memberikan performa dahsyat dan tentunya akselerasi mantap.
Mesin Santa Fe
Mesin Santa Fe
Menuju ke fitur-fitur pelengkap mobil, Hyundai membekali Santa Fe ini dengan system keamanan pada pengemudinya yaitu dengan menyematkan Dual SRS Airbags yang akan melindungi penumpang bagian depan dan juga pengemudi Hyundai Santa Fe saat terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil baru lansiran Hyundai ini juga dibekali dengan teknologi Brake Assistant System (BAS) serta Electronic Brake Distribution (EBD) yang akan membuat pengereman pada Hyundai Santa Fe akan berjalan semakin sempurna. Kedua fitur tersebut juga akan membuat mobil ini tetap mudah dikendalikan meski direm secara mendadak. Sedangkan untuk keamanan, spesifikasi Hyundai Santa Fe dilengkapi dengan fitur Foldable Immobilizer Key, Reverse Parking System serta Burglar Alarm System.
Hyundai Santa Fe

Theta II D-CVVT Gasoline Engine
CRDi-VGT Turbodiesel
Mesin
Tipe mesin
2.4 MPI D-CVVT
R 2.2 VGT High Output Turbocharged
Sistem mesin
Naturally aspirated
Turbo Charge (E-VGT)
Kubikasi
2.359 cc
2.199 cc
Bore x stroke
88 x 97 mm
85.4 x 96.0 mm
Rasio kompresi
10,5
16
Sistem bahan bakar
Multi Point Injection
Common Rail System
Kapasitas oli mesin
5,5 L
6.7 L
Kapasitas tangki BBM
64 L
64 L
Transmisi
Tipe transmisi
6 Speed Automatic Shiftronic FWD
6 Speed Automatic 4WD
Dimensi
P x L x T
4,690 x 1,880 x 1,690 mm
Jarak sumbu roda
2,700 mm
Kapasitas Kargo
Kargo area
1,680 L
Berat kosong
1,874 kg
Berat isi (max)
2,510
Kaki-kaki
Roda depan
7.5J X 18
Roda belakang
7.5J X 18
Ban depan
235/55 R18
Ban belakang
235/60 R18
Fitur
Fitur
Dual SRS airbags

Brake Assistant System (BAS)

Electronic Brake Distribution (EBD)
Sensor
Reverse Parking Sensor
Keamanan
Immobilizer

Burglar Alarm

Harga Hyundai Santa Fe

Selain desain eksterior mewah, performa Hyundai Santa Fe pun juga sangat menawan dengan kehadiran dua pilihan mesin, yaitu MPI D-CVVT 2.4 liter berbahan bakar bensin dan juga CRDi-VGT Turbodiesel berkapasitas 2.2 liter. Dari dua varian mesin tersebut, Hyundai Santa Fe memiliki lima varian model yaitu varian SPORT, GAS, GAS LIMITED, CRDi dan CRDi LIMITED. Kisaran harga Hyundai Santa Fe pun sedikit banyak akan dipengaruhi oleh adanya fitur-fitur modern pada mobil ini, mulai dari Dual SRS airbags, Brake Assistant System (BAS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), serta Burglar Alarm yang ada di dalamnya. Untuk tipe termurah adalah All New Santa Fe SPORT A/T yang dibanderol dengan harga Rp 417.000.000,-. Sementara itu, varian GAS A/T dibanderol dengan harga Rp 478.000.000,-. Kemudian ada juga varian GAS Limited dibanderol dengan harga Rp 489.000.000,- . Untuk varian termahal adalah model CRDi dan CRDi Limited yang masing-masing dibanderool dengan harga Rp 523.250.000,- dan Rp 534.250.000,-. Karena tersedia dalam lima pilihan harga, Anda pun tinggal menentukan Hyundai Santa Fe yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ingin mendapatkan tarikan halus, pilihan bisa jatuh pada All New Santa Fe CRDi A/T. Namun jika Anda menginginkan performa tinggi dengan tenaga lebih perkasa, kisaran harga Hyundai Santa Fe SPORT A/T yang merupakan tipe termurah bisa menjadi pilihan. Berikut daftar harga lengkap dari Hyundai Santa Fe terbaru.
Tipe
Harga
Hyundai Santa Fe SPORT A/T
Rp. 417.500.000,-
Hyundai Santa Fe GAS A/T
Rp. 478.000.000,-
Hyundai Santa Fe GAS LIMITED  A/T
Rp. 489.000.000,-
Hyundai Santa Fe CRDi A/T
Rp. 523.250.000,-
Hyundai Santa Fe CRDi LIMITED A/T
Rp.534.250.000,-
Daftar harga di atas merupakan patokan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta, untuk wilayah lain kemungkinan besar ada selisih harga karena adanya biaya distribusi. Untuk lebih jelas mengenai harga di daerah masing-masing anda dapat mengunjungi delaer-dealer Hyundai terdekat dan untuk secara langsung memperhatikan detail dari mobil ini. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Hyundai Santa Fe.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment