Tuesday, November 22, 2016

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander



Spesifikasi dan harga Mitsubishi Outlander – Generasi baru dari Mitsubishi Outlander, yaitu Outlander Sport sudah dirilis secara resmi pada awal kuartal pertama tahun 2015 lalu. Meski begitu, Mitsubishi Outlander Sport tetap menjadi sosok yang sangat menarik karena versi terbaru ini akan menjadi prekuel sebelum Mitsubishi merilis Outlander XR-PHEV. Selain itu, Mitsubishi Outlander Sport versi terbaru juga akan menjadi generasi penerus Outlander versi awal dengan menawarkan sentuhan baru, baik secara desain eksterior, interior dan juga performa mesin.
Mitsubishi Outlander
Mitsubishi Outlander
Saat pertama kali diboyong ke Indoensia oleh PT Kramayudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen resmi pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, Mitsubishi Outlander Sport langsung mencuri perhatian para pecinta otomotif roda empat. Dengan bermain di segmen medium SUV atau crossover, kala itu Outlander menjadi pesaing serius untuk Honda CR-V. Kini, Mitsubishi Outlander Sport versi baru telah hadir dengan bekal yang lebih baik dari generasi awalnya. Berbekal mesin 2.000 cc DOHC andalan Mitsubishi, Outlander Sport mampu menghadirkan performa mesin yang tangguh dan pastinya oke untuk semua jenis jalanan. Mesin pada Mitsubishi Outlander Sport versi baru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC) yang akan membantu meningkatkan tenaga mesinnya. Selain itu, Mitsubishi Outlander Sport ini juga memiliki ‘tampang’ yang lebih stylish dan pastinya lebih sporty.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander

Dari sisi exterior, dengan basis desain yang sama dengan versi sebelumnya, kali ini Mitsubishi memberikan sentuhan baru pada Outander Sport untuk menambah aura sporty-nya. Tetap mengusung konsep desain eksterior yang minimalis namun elegan, Mitsubishi Outlander Sport tampil lebih agresif dan berkarakter lewat bentuk lampu utama seperti mata yang sedang marah. Bentuk headlamp sipit itu berpadu manis dengan front grille Mitsubishi Outlander Sport yang berbentuk jajaran genjang terbalik. Tampilan ‘muka’ depan Outlander Sport ini seperti sudah menjadi ciri khasnya. Lewat tampang baru yang lebih berkarakter, aura sporty pada Mitsubishi Outlander Sport pun semakin terlihat jelas. Fascia depan Outlander Sport juga semakin gagah dengan adanya fog lamp kecil pada sudut bawahnya. Berpindah ke bagian samping, mobil crossover ini juga masih mempertahankan desain eksterior samping seperti versi awalnya. Mitsubishi masih menerapkan desain rata pada bagian samping dengan sedikit aksen bergelombang pada bagian bawah dan atasnya. Sementara itu, spesifikasi Outlander Sport di bagian buritan tampil dengan lampu utama sipit seperti lampu depan berpadu dengan spoiler bawah yang memiliki warna gelap. Tampilan eksterior belakang ini menjadi ciri khas medium SUV modern yang elegan, stylish, dan sporty.
Mitsubishi Outlander (rear view)
Mitsubishi Outlander (rear view)
Urusan interior, terlihat tatanan interior serba mewah yang dihadirkan oleh Mitsubishi Outlander Sport ini. Pada bagian kabin kemudi, Anda akan mendapati piranti pendukung pengemudi yang sangat lengkap dan pastinya modern. Pada bagian dasbor terdapat layar MID dengan tampilan mewah nan fungsional, dipadukan dengan sistem entertainment premium yang akan memanjakan Anda saat berpergian. Selain itu, kabin depan Mitsubishi Outlander Sport juga dilengkapi dengan fitur panoramic glass roof yang akan membuat Anda bisa merasakan hembusan angin yang segar saat perjalanan. Namun sayangnya, fitur glass roof itu hanya bisa Anda temukan pada Mitsubishi Outlander Sport tipe PX. Bergerak ke kabin penumpang, Outlander Sport ini dilengkapi dengan kursi penumpang yang sangat mewah, fabric leather untuk tipe GLX dan mix leather untuk tipe GLS serta PX. Untuk memberikan hiburan kelas atas pada penumpangnya, Mitsubishi Outlander Sport versi 2015 ini dilengkapi dengan layar touchscreen 7 inci yang dilengkapi dengan fitur multiguna yang bisa dikendalikan dari kabin depan. Sementara itu, dentuman akustik di kabin penumpang juga akan terdengar sangat nyaring berkat adanya 6 speaker aktiv. Anda ingin melihat suasana alam sekitar dari dalam mobil? Tak usah khawatir! Mitsubishi Outlander Sport generasi baru ini dilengkapi dengan power window pada masing-masing jendelanya sehingga Anda akan bisa menikmati pemandangan sekitar secara mudah. Secara umum, spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport di bagian interior ini memang penuh dengan nuansa kemewahan yang akan membuat perjalanan Anda sekeluarga menjadi lebih seru.
Kabin Mitsubishi Outlander
Kabin Mitsubishi Outlander
Untuk keperluan dalam kota dan off-road, mobil SUV kelas menengah ini akan menjadi jawaban terbaik kebutuhan Anda. Mobil terbaru dari Mitsubishi ini memiliki dimensi 4.300 x 1.800 x 1.625 mm dengan jarak poros roda 2.670 mm, jarak terendah ke tanah 195 mm, serta bobot bersih mencapai 1.970 kg. Untuk ukuran medium SUV, ukuran Mitsubishi Outlander Sport ini termasuk mobil sport compact yang asyik untuk diajak bermanuver di jalan raya dan pastinya tangguh untuk melibas jalan pedesaan atau off-road. Untuk memberikan kenyamanan ekstra saat melaju, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan sistem suspensi depan Mac Person dengan tambahan per berbentuk ‘keong’ yang juga sudah menggunakan stabilizer. Sementara untuk suspensi belakang, mobil ini didukung oleh sistem suspensi Multi-link dengan stabilizer pada pernya. Suspensi pada Mitsubishi Outlander Sport ini sudah terbukti tangguh untuk medan off-road dan nyaman untuk jalanan yang mulus. Sebagai unit kendaraan sport kelas medium, mobil ini juga memiliki tangki bahan bakar yang sangat besar, yakni 63 liter. Sementara untuk memberikan rasa aman saat melaju kencang, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan sistem pengereman ventilate disc dengan cakram berdiamter 16 inci pada rem depan dan belakangnya. Sistem pengereman pada spesifikasi Outlander Sport pun juga akan berjalan sangat optimal karena sudah didukung oleh teknologi Anti Lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).
Layout dashboard Mitsubishi Outlander
Layout dashboard Mitsubishi Outlander
Mesin berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control atau MIVEC tetap menjadi andalan pabrikan asal Jepang tersebut. Pada Mitsubishi Outlander Sport versi baru ini, Mitsubishi menyematkan mesin berteknologi MIVEC yang memiliki kapasitas 1.998 cc. Mesin DOHC 14 katup itu juga telah mengusung teknologi ECU Multi Injection. Jadi, secara performaMitsubishi Outlander Sport ini memang benar-benar merupakan mobil dengan mesin berkarakter ‘sport abis’. Tenaganya sudah dipastikan besar, mencapai 150 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Sementara torsi Mitsubishi Outlander Sport ini mencapai 20.1 kgm pada 4200 rpm. Selain mesinnya yang beringas, kehadiran teknologi injeksi ECI MULTI tadi juga akan menyempurnakan pembakaran pada ruang mesin sehingga gas buang yang dihasilkan oleh Mitsubishi Outlander Sport ini tetap ramah lingkungan. Mitsubishi sendiri menghadirkan Outlander Sport versi baru ke dalam dua tipe transmisi. Tipe pertama adalah Outlander Sport (GLX) manual dengan 5 percepatan. Sementara spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport tipe yang kedua (GLS dan PX) digerakkan oleh sistem transmisi otomatis (A/T) yang mengandalkan transmisi CVT INVECS II dengan mode sport.
Mesin Mitsubishi Outlander
Mesin Mitsubishi Outlander
Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Air Bag untuk pengemudi dan juga penumpangnya. Selain itu, Mitsubishi Outlander Sport versi baru ini juga dilengkapi dengan Glass Roof yang bisa Anda gunakan untuk menikmati angin segar saat berkendara. Kemudian ada lagi fitur Magnesium Paddle Shift yang ada pada Mitsubishi Outlander Sport tipe PX. Fitur ini akan memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menggunakan kopling manual. Sedangkan untuk fitur kenyamanan dan juga hiburan, Outlander Sport versi baru ini telah dibekali dengan Audio Control dan juga panel instrumen yang multifungsi. Spesifikasi Outlander Sport pun juga telah dibekali dengan fitur Immobilizer, Keyless Entry, serta Revers Sensor.
Mitsubishi Outlander Sport
Tipe
GLX
GLS
PX
Mesin
Tipe Mesin
4B11 16Valve MIVEC DOHC
Kapasitas Mesin
1998 cc
Dimensi x Langkah
86.0 x 86.0 mm
Tenaga Maksimum
150 PS (110 kW) / 6000 rpm
Torsi Maksimum
20.1 kgm (197 Nm) / 4200 rpm
Sistem Distribusi Bahan Bakar
ECI MULTI
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
63 L
Dimensi
P x L x T
4300 x 1800 x 1625 mm
Panjang Sumbu Roda
2670 mm
Jarak Terendah dengan Tanah
195 mm
Berat Kosong
1970 kg
Kapasitas Maksimal (orang)
5 seat
Transmisi
Tipe Transmisi
5-Speed MT
CVT INVECS III with Sport Mode
Sasis
Suspensi Depan
MacPherson strut, coil spring with stabilizer bar
Suspensi Belakang
Multi Link, coil spring with Stabilizer Bar
Rem Depan
16″ Ventilated Disc
Rem Belakang
16″ Disc
Diameter Cakram
17×6.5J Alloy
Sistem Kemudi (Steering)
Rack & Pinion (Electronic Power Steering)
Ban Depan
215/60 R17 96H
Ban Belakang
215/60 R17 96H

Harga Mitsubishi Outlander

Harga Mitsubishi Outlander Sport ini telah disesuaikan dengan tipe-tipenya. Untuk harga termurah, ditempati oleh Mitsubishi Outlander Sport tipe GLX yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 314 jutaan. Dari spesifikasinya, Outlander Sport GLX memang memiliki fitur paling minim. Sementara harga Outlander Sport untuk tipe GLS adalah sekitar Rp 329 jutaan. Outlander GLS ini merupakan salah satu dari dua tipe matic yang dihadirkan oleh Mitsubishi. Sedangkan varian tertinggi ditempati oleh Outlander Sport tipe PX yang dibanderol dengan harga Rp 354 jutaan. Harga Mitsubishi Outlander Sport tipe PX memang menjadi yang termahal karena memiliki spesifikasi dan fitur paling lengkap jika dibandingkan dengan dua tipe lainnya. Berikut daftar harga Mitsubishi Outlander.
Tipe
Harga
Mitsubishi Outlander Sport GLX
Rp 314.000.000,-
Mitsubishi Outlander Sport GLS
Rp 329.000.000,-
Mitsubishi Outlander Sport PX
Rp 354.000.000,-
Daftar harga di atas merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk wilayah luar Jakarta biasanya ada selisih harga karena adanya biaya distribusi mobil. Untuk lebih jelas mengenai kepastian harga di daerah anda dapat mengunjungi dealer-dealer Mitsubishi terdekat. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi Outlander.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment