Sunday, August 28, 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Jazz



Spesifikasi dan HargaHonda Jazz – Dirilis di Indonesia pada tahun 2004 oleh PT. Honda Prospek Motor(HPM) dengan nama Jazz, mobil pabrikan Honda yang memepunyai nama asli Fit ini merupakan mobil kelas Hatchback yang telah dipasarkan lebih dari 150 negara. Saat itu di Indonesia belum ada pabrikan lain yang mengusung mobil dengan konsep city car berbadan besar, karena saat itu masyarakat masih menggemari mobil dengan varian sedan. Namun diluar prediksi, Honda Jazz malah dengan cepat dimiati masyarakat Indonesia dan mampu menembus penjualan tertinggi hingga akhir tahun 2012 untuk produk Honda. Sebagai mobil berstandar global, Jazz telah dibekali fitur-fitur dengan spesifikasi yang mempuni seperti penggunaan mesin I-DSi, ruang kabin yang cukup luasdengan kenyamanan tinggi serta eksterior yang stylish dan dinamis. Tidak heran jika kemudain Honda Jazz dapat mencatatkan prestasi penjualan yang sangat fantastis yaitu 5,16 juta unit diseantero dunia.
Honda All New Jazz
Honda All New Jazz
Peran anak muda di tanah air dalam mendampingi perjalanan Honda Jazz sangat terlihat. Mobil ini sudah sangat terkenal integritasnya hingga mampu menyabet 74 penghargaan bergengsi di Indonesia. Honda Jazz selalu memperbarui fitur-fitur nya untuk model-model terbarunya termasuk penggunaan transmisi dengan teknologi CVT. Tidak hanya transmisi, Jazz juga mengusung teknologi Earth Dreams Technology dan G-Design Shift untuk menghasilkan performa lebih responsif dan penggunaan bahan bakar yang irit. Pembaharuan juga terlihat pada sector keselamatan seperti penggunaan teknologi G-CON + ACE pada rangka bodinya dan Isofik & Tether ynag meningkatkan keamanan lebih maksimal kepada pengemudi dan penumpangnya. Fitur pada system pengeremannya pun sudah menggunakan ABS dan EBD. Potensioner with load limiter seatbelt, Dual Front SRS Airbags, dan pedestrian protection juga telah melekat pada Honda All New Jazz sehingga dapat meningkatkan keselamatan baik untuk pengendara maupun pemakai jalan lainnya.

Spesifikasi Honda Jazz

Tema dengan istilah “It’s cool, It’s you” merupakan tema yang diusung oleh Honda All New Jazz atau Jazz generasi ketiga. Di sector exterior, headlamp dengan teknologi LED dengan aksen yang sipit mampu memberikan aura stylish yang segar dari Honda Jazz terbaru ini. Grill dengan motif black doff single frame dipasang pada ujung depan mobil sehingga memberikan nilai kecantikan lebih. Sedikit ke bagian bawah, bumper yang dilengkapi dengan foglamp LED terlihat matching dengan disain bumper yang dinamis melalui garis bertingkat. Dari sisi samping, kesan aerodinamis muncul berkat disain kaca mobil yang dibuat menyempit ke belakang dan lekukan garis bodi yang sangat jelas. Sisi buritan menganut aliran hatchback modern karena adanya stop lamp LED rear combination yang dirancang matching mengikuti alur lekuk body. Pemasnagan sporty tailgate spoiler dan side under spoiler (pada New Jazz RS) menambah kesan sporty pada mobil ini. Jazz juga telah mengusung lampu spion elektrik dengan turning signal. Fitur canggih seperti Auto Leveling Headlight juga diterapkan pada semua varian Honda Jazz terbaru ini. Teknologi ini adalah untuk mengatur ketinggian sorot headlamp dan Green Glass untuk menangkal sinar UV.
Honda All New Jazz (rear view)
Honda All New Jazz (rear view)
Untuk interior, Jazz dibekali dengan material interior yang berkualitas istimewa. Warna hitam mendomiasi bagian dashboard dimana panel-panel tertata dengan sempurna. Untuk semua varian, dashboard dilengkapi dengan panel instrumen seperti panel Cruise Control dan fitur Advance Audio-Video System Touchscreen, One Push Ignition System, serta Audio Steering Switch yang hadir untuk Honda Jazz RS. Desain dashboard dengan panel-panel yang tertata apik tersebut lebih matching dengan dipasangnya roda kemudi yang terkesan sporty. Dibalik setang kemudi, terdapat panel meter yang didisain sangat menarik dan sudah terdapat Eco-Assist untuk New Honda Jazz semua tipe. Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan informasi secara real time bagi pengemudi mengenai konsumsi BBM dengan pola indikator warna. Material untuk kabin sendiri merupakan material yang mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Pada semua kursi mobil sudah menerapkan teknologi ultra seat di mana teknologi ini memiliki 3 model pelipatan kursi belakang mulai dari rata lantai, tall mode hingga kursi depan yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur. Bagasi Honda Jazz ini sangat lega karena didisain dengan konsep trunk capacity yang mampu menampung baranag hingga 363 liter.
Ruang kemudi Honda All New Jazz
Ruang kemudi Honda All New Jazz
Dari tampilan bodi, mobil hatchback ini terlihat memiliki dimensi yang cukup ramping. Secara teknis dimensi mobil ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi mobil yang berkisar pada 1.524 mm dimana ukuran ini merupakan ukuran yang ideal untuk mobil hatchback. Untuk menyempurnakan kenyamanan mobil, Jazz ini sudah dibekali suspensi depan MacPherson Strut dengan per keong dan suspensi belakang berjenis H-Shape Torsion Beam. Kombinasi antara suspense ini dengan peradam kejut yang berkualitas ini memberikan kenyamanan yang lebih sempurna untuk para pengendara mobil. Pengontrolan arah mobil telah menggunakan teknologi Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS). Menuju ke system pengereman, rem cakram berventilasi dan rem belakang berupa drum sudah diboyong ke Jazz ini dengan dilengkapi teknologi ABS plus EBD yang menjamin control traksi lebih terjaga. Pada sector kaki-kaki Honda All New Jazz akan berbeda disetiap variannya di mana untuk spesifikasi Honda Jazz tipe A, S, dan S CVT dibekali velg diameter R15 dibalut ban ukuran 176 /65 sedangkan New Jazz RS, RS CVT dan All New Jazz RS Limited Edition dibekali velg R16 dibalut ban karet ukuran 185/55.
Interior Honda All New Jazz
Interior Honda All New Jazz
Pada bagian dapur pacu, Honda mempercayakan mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI yang sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 88 Kw (120 PS) pada putaran mesin 6.600 rpm dan juga torsi maksimal 14,8 kg.m (145 Nm) pada putaran mesin 4.800 rpm. Mesin ini desempurnakan dengan pengaplikasi teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi namun tetap irit bahan bakar. Mesin ini menggerakkan roda depan melalui dua type transmisi yaitu transmisi manual 5-percepatan dan automatic 5-percepatan. Untuk mobil yang mengusung transmisi automatic, teknologi CVT telah dilekatkan padanya lengkap dengan teknologi Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus dan performa mesin yang maksimal.
Mesin Honda All New Jazz
Mesin Honda All New Jazz
Sebagai mobil dengan standar global, Honda Jazz ii harus emenuhi 3 krteria, yaitu, keselamatan, keamanan serta kenyamanan. Dari segi keselamatan, Jazz dibekali dengan struktur rangka G-CON + ACE, Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster dan juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter. Selain itu kabin pada Honda Jazz pun juga sudah diatur agar aman untuk balita lewat penerapan jok ISOFIX dan Tether. Untuk fitur kenyamanan, mobil ini telah dipasangai multimedia Audio Singe Din yang tersedia pada Honda Jazz tipe A. Kemudian ada juga fitur Audio Double DIN (New Jazz S dan New Jazz CVT), 6.1 inchi Touch Screen Display (New Jazz RS dan New Jazz RS CVT), Advanced 7 inchi Audio-Video System  yang tersedia pada All New Jazz RS CVT Limited Edition. MID LCD Display,Auto D oor Lock by Speed serta AC double blower juga sudah dibawakan untuk semua varian. Dari sisi keamanan, Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System telah dilekatkan untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition. Dari semua kelengkapan fitur yang telah disampaikan diatas, terlihat bahwa Honda jAzz tidak hanya mengedepankan disain eksterior dan interior saja namun segi keselmatan, kenyaman dan keamanan juga telah diperhatikan untuk produk Honda yang satu ini.
Honda Jazz
Model
New Jazz (type A & S)
Jazz RS
Jazz CVT (type S CVT & RS CVT)
All New Jazz RS CVT Limited Edition
Mesin
Tipe Mesin
1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Diameter x Langkah
73,0 x 88,4 mm
Isi Silinder
1.497 cc
Perbandingan Kompresi
10,3:1
Daya Maksimum
88Kw(120PS)/6.000rpm
Torsi Maksimum
14,8kgm(145Nm)/4800rpm
Dimensi
P X L X T
3.965 x 1.094 x 1.524 mm
Jarak Sumbu Roda
2.530 mm
Jarak Pijak Depan/Belakang
1.492/1401 mm
1.478/1.466 mm
Kapasitas Tangki
40 L
Transmisi
Tipe Transmisi
5-Speed M/T
CVT
Sistem Kemudi
Sistem
Rack & Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Tilt & Telescopic Steering
Only type A M/T
Suspensi
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
H-Shape Torsion Beam
Pengereman
Rem Depan
Ventilated Disc
Rem Belakang
Drum
Kaki-kaki
Ukuran Ban
176 / 65 R15
185/ 55 R16
176 / 65 R15 (S) – 185/ 55 R16 (RS)
185/ 55 R16
Velg
Trim Wheel 15″ x 5 1/2 J
Alloy Wheel 15″ x 5 1/2 J (S) – Alloy Wheel 16″ x 6 J (RS)
Black Alloy Wheel 16″ x 6 J

Harga Honda Jazz

Setelah kita bahas mengenai spesifikasi seperti di atas, tentunya para pengunjung penasaran dengan mahar yang harus dikeluarkan untuk menebus mobil Jazz keluaran terbaru yang mempunyai fitur-fitur istimewa ini. Agar tidak penasaran, mari kita simak bersama daftar harga dari Honda Jazz seperti dibawah.
Harga Honda Jazz
Tipe
Harga
New Honda Jazz A M/T
Rp. 208.000.000,-
New Honda Jazz S M/T
Rp. 226.500.000,-
New Honda Jazz S CVT A/T
Rp. 236.500.000,-
New Honda Jazz RS M/T
Rp. 248.500.000,-
New Honda Jazz RS CVT A/T
Rp. 258.500.000,-
Harga tersebut di atas adalah harga On The Road untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Untuk wilayah luar Jakarta kemungkinan besar ada perbedaan harga yang mungkin tidak terlalu signifikan. Jika kita bandingkan dengan harga mobil-mobil hatchback para kompetitornya, Honda Jazz ini terlihat masih dapat bersaing. Honda Jazz telah mencuri masyarakat Indonesia khususnya yang berminat pada mobil hatchback hingga mampu menembus penjualan terbaik dari generasi pertama hingga ketiga ini. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Jazz ini dan semoga bermanfaat bagi para pengunjung.


Lihat pula artikel terkait :



1 comments:

  1. judi sabung ayam Terbesar & Terpercaya !
    Tersedia 3 Jenis Taruhan Sabung Ayam Live
    Sabung Ayam S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
    Raih Kemenangan Anda Bersama Kami...
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete