Saturday, September 3, 2016

Spesifikasi dan Harga Honda CRV



Spesifikasi dan Harga Honda CRV – Sebagai produk pabrikan terkemuka, CRV telah diikut sertakan dalam gelaran pameran kendaraan bermotor tingkat dunia yang bertajuk Paris Motor Show yang digelar di Kota Paris, Prancis. Kali ini CRV yang dipamerkan adalah CRV 2016 yang merupakan produk facelift dari CRV varian sebelumnya. Salain itu beberapa perubahan dan inovasi terbaru juga disematkan pada mobil yang bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru ini.
Honda CRV 2016
Honda CRV 2016
CRV terbaru ini telah diluncurkan dengan karakter yang terlihat sangat stylish meskipun tidak menghilangkan karakter maskulin seperti yang telah menjadi image bawaan mobil ini. Hal ini merupakan daya tarik utama dari produk pabrikan Honda di segment SUV ini. Tidak hanya sebagai mobil SUV yang telah berhasil menarik hati masyarakat Indonesia, CRV juga telah menyabet penghargaan sebagai mobil SUV terbaik versi majalah Motor Trend yang membuktikan SUV ini handal dengan disematkannya beberapa teknologi terbaru yang membuat mobil ini semakin stabil saat diajak bermanuver di jalanan. Beberapa fitur-fitur canggih juga telah ditambahkan pada CRV terbaru ini seperti penggunaan teknologi transmisi CVT (Continuosly Variable Transmission) dan juga penambahaan fitur kamera untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara. Inovasi yang telah dikembangkan Honda kepada produk-produk mobil SUV ini merupakan keberhasilan tersendiri dalam kompetisi dunia otomotif dan CRV 2016 dengan penambahan beberapa fitur canggih merupakan bukti dari inovasi yang telah dikembangkan Honda sejak diluncurkannya CRV pertama kali pada tahun 1995.

Spesifikasi Honda CRV

CRV 2016 yang telah diluncurkan ini mengadopsi konsep disain yang stylish dimana jiwa maskulinnya masih tetap melekat. Secara fisik, CRV terbaru ini terlihat mengalami beberapa perubahan yang cukup drastic dibandingkan varian sebelumnya. Disain terlihat lebih kokoh dengan kombinasi desain headlamp dan mocong yang terlihat tegas serta garis-garis pada bodi yang terlihat tajam mengitari bodi. Tidak terkecuali disain bumper yang didisain lebih sporty dengan disertai foglamp dengan bentuk lonjong dan menyirip dengan fitur lampu LED Daytime Running Lights yang mampu menampilkan cahaya yang terang. Dibagian buritan terlihat lampu sein dan tail lights dengan disain segar yang dibuat menyatu yang terlihat matching dengan betuk spoiler yang elegan. Dibagian atap tampak sun roof yang dapat memberikan pemandangan luar yang lebih luas. Fitur Sun Roof ini disempurnakan dengan kaca Heat Rejecting Green Tinted Glass yang akan mengatur suhu dalam mobil ketika sinar matahari masuk ke dalam mobil. Beberapa fitur canggih lainnya juga dilekatkan pada CRV terbaru ini seperti fitur Smart Entry yang akan secara pintar membuka tutup pintu dimana anda hanya perlu untuk menekan tombol di pintu serta fitur Power Tailgate yang merupakan fitur spesial dimana anda hanya perlu untuk menekan tombol untuk membuka pintu bagasi. Disektor kaki-kaki, mobil ini dibekali dengan velg 18” alloy wheel dengan disain yang lebih tegas sehingga memunculkan aura yang lebih maskulin dan stylish.
Honda CRV 2016 (rear view)
Honda CRV 2016 (rear view)
Menengok ke dalam interior mobil, Honda CRV 2016 ini terlihat sangat ingin memanjakan pengendara dimana kesan futristik dan modern sangat jelas terlihat. Pada dashboard terlihat desain yang tegas dimana banyak tombol fungsi yang ditengahnya terdapat layar 7” inci yang mencolok. Fitur Steering Wheel Mounted Controls juga dipasangkan pada roda kemudi dimana pengemudi dapat mengontrol layar (i-MID) tanpa perlu meninggalkan tangan dari roda kemudi. Dengan fitur ini, pengemudi dapat mengatur musik, menjawab telepon dengan bluetooth atau mengakses sistem navigasi. Di area ini juga dapat ditemukan fitur Multi-Functional center Console yang di desain simpel dan dinamis dimana anda plug in iPod anda atau perangkat audio lainnya USB Audio Interface. Fitur-fitur lain seperti sistem navigasi arah perjalanan berupa GPS, Bluetooth, dan fitur spesial Pandora Internet Radio juga telah diaplikasikan pada SUV keluaran terbau ini sehingga akan memanjakan para pengendara dan penumpang selama perjalanan.
Instrument panel Honda CRV 2016
Instrument panel Honda CRV 2016
Dilihat dari segi keamanan dan keselamatan, Honda CRV 2016 ini telah mengusung berbagagi fitur keamanan dan keselamatan canggih seperti Rearview Camera yang siap menampilkan kondisi belakang mobil sehingga meminimalkan terjadi tumbukan ketika anda memundurkan mobil, Collision Mitigation Braking System dimana teknologi ini dapat mendeteksi ketika mobil akan menabrak suatu objek dengan mengeluarkan suara peringatan dan mengerem secara otomatis serta mengencangkan sabuk depan,  sistem Airbags yang ditempatkan di depan dan disamping dengan Rollover Sensor untuk menyelamatkan penumpang dari kejadian yang tidak diinginkan serta ACE Body Structuce yang mampu meredam tumbukan ketika terjadi tabrakan yang tidak dapat dihindari. Dari sisi pengereman, mobil ini telah menggunakan system ABS dan EBD yang mampu memaksimalkan pengontrolan mobil saat pengereman sescara mendadak.
Interior Honda CRV 2016
Interior Honda CRV 2016
Honda CRV 2016 ini mengusung mesin dengan teknologi i-VTEC dengan kapasitas silinder 2.4 Liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 PK dan torsi maksimum 245 N.m. Dalam varian terbaru ini, Honda menerapkan system penggerak semua roda (AWD) yang akan sangat cocok untuk dipacu dalam segala medan baik yang mudah dilewati atau medan yang terjal bagi kendaraan. Sistem transmisi yang diusung ada dua varian yaitu transmisi manual 6-percepatan dengan teknologi CVT dan transmisi automatic dengan 9-percepatan. Fitur lain yang ikut andil dalam menyokong kehebatan CRV baru ini adalah fitur Hill Start Assist yang mampu membantu anda saat berkendara di jalan menanjak sehingga mobil tidak berhenti.
Mesin Honda CRV 2016 dengan teknologi i-VTEC
Mesin Honda CRV 2016 dengan teknologi i-VTEC

Harga Honda CRV 2016

Sebagai mobil yang beraliran SUV (Sport Utility Vehicle), Honda CRV 2016 ini tentunya memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan mobil jenis lainnya seperti MPV, apalagi fitur yang diusung pada mobil ini tergolong cukup canggih dibandingkan para competitor nya. Dari informasi yang didapat, PT. Honda Prospek Motor (HPM) telah menerbitkan harga untuk CRV terbaru ini dimana versi termurah ditawarkan pada harga Rp. 400 jutaan, sedangkan vaian tertinggi 2.4 L prestige A/T fender audio ditawarkan pada kisaran Rp. 492 jutaan. Berikut ditail harga yang telah diterbitkan oleh pihak HPM.
Harga Honda CRV 2016
Tipe
Harga
Honda CR-V 2.0 i-VTEC
Rp 400.000.000,-
Honda CR-V 2.0 i-VTEC A/T
Rp 410.000.000,-
Honda CR-V 2.4 I-VTEC A/T
Rp 444.000.000,-
Honda CR-V 2.4L Prestige A/T Fender Audio
Rp 492.500.000,-
Harga di atas merupakan patokan harga OTR (on the road) dengan wilayah DKI Jakarta, sedangkan wilayah di luar Jakarta tentunya akan ada selisih harga disebabkan factor handling yang harus dilakukan oleh pihak HPM ataupun dealer agar dapat sampai ke masing-masing daerah. Untuk dapat mengetahui harga pasti di masing-masing daerah anda dapat menghubungi dealer-dealer resmi di daerah anda. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda CRV 2016 yang dapat kami suguhkan dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.


Lihat pula artikel terkait :



0 comments

Post a Comment